Jumat, 23 November 2012

OVERLAND FLORES #Day3 : Sekejap Saja di Rincha!

Tabuh pukul 3 pagi, hap..haap… baru tidur 2jam langsung diajak bertempur berburu sunrise. Jurus andalan oles mata pake air dan langsung melangkah menuju puncak bukit sebelah timur pulau Rincha. Dari pos TN kurang lebih 1,5jam saja dengan berjalan santai. Pukul 5 langit sudah remang-remang dan terlihat indahnya ciptaan Tuhan berupa dataran dipenuhi rumput-rumput dan tanaman-tanaman perintis. Struktur tanah berupa karang-karang laut. Dan haapp, matahari nongol dengan sukses walaupun tertutup mendung…yeaahhh.

bersama guide nunggu sunrise

Sudah puas menikmati surise, kami segera menuju tempat si Komo, eehh si Komodo makan. Tersedia seonggok kerbau yang bersedia mengorbankan diri untuk dimakan si Komodo. Detik demi detik si komodo belum nongol, mungkin bangun kesiangan kali yaa…heheheee. Yasudahlah, kami berjalan lagi sambil mengabadikan pemandangan sekitar kita, dengan tidak lupa membawa Toya Sakti berbentuk “Y” yang siap menghalau komodo yang menyerbu, hehehe
 Kerbau Kurban,hehehe

Anak Komodo Berlindung

Forest on the Reef

Salah satu Wisman yang sedang Trekking

Pemandangan Pos Loh Buaya dari Atas Bukit

Kami kembali ke Pos untuk bersiap kembali ke pelabuhan Bajo. Terlihat juga rombogan wisman yang baru datang. Dari pos terlihat anak-anak komodo yang memanjat pohon dan atap-atap rumah karena bahaya jika mereka didaratan. Komodo besar akan memakan komodo yang masih anak-anak, walaupun itu anaknya sendiri disantap juga, sadiiiissss.

Pos Loh Buaya

Si Komodo

Wisman sedang diberi Pengarahan

Tugu Selamat Datang

Saya dan Onggo segera menuju ke kapal nelayan yang membawa kayu untuk proyek Tugu Selamat datang dari sponsor Tel***Slet..hehehe. Dari Pulau Rincha kami menyeberang gratisan bersama kapal ini sambil melihat pemandangan yang luar biasa indah Kapal-kapal wisatawan sudah memenuhi lautan Komodo ini. Andai punya waktu banyak, pastikanlah dive disini karena kata diver mancanegara, laut Komodo bagusnya setelah Raja Ampat, Wakatobi. Trus kalo Alor itu setelah Komodo, yeeaahh… Kita mau kesana juga *dalam hati sih*.
 Pintu Masuk Loh Buaya

Terumbunya nongol

Kapal Wisatawan

Pukul 10:00 kami sudah sampai di Labuan Bajo dan siap menuju Ende dengan Travel. Tarif travel Rp 180.000 meuju Ende yang akan ditempuh 12jam perjalan, dan transit di Ruteng untuk berganti armada. Perjalanan juga diselingi dengan makan siang di sebuah desa ditengah “pedalaman” yang saya sendiri lupa namanya, hehehee. Lumayan untuk selonjorin kaki.  Tepat pukul 23:00 waktu Ende kami sampai di Kantor Taman Nasional Kelimutu dan istirahat disana. ZZzzzztttt… (bersambung)

PT. Eigerindo Multi Produk Industri
Eiger Adventure Store (EAS)